» » » Tekan Gangguan Kamtibmas, Polsek Kembayan Lakukan Patroli Dialogis

Tekan Gangguan Kamtibmas, Polsek Kembayan Lakukan Patroli Dialogis

Penulis By on Senin, 08 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Tekan gangguan kamtibmas, Polsek Kembayan Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli dialogis dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Wilayah Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini di laksanakan pada siang hari guna antisipasi gangguan kamtibmas dan terciptanya lingkungan yang aman.

Polsek Kembayan melakukan pelayanan terhadap warga masyarakat dengan melaksanakan kontrol wilayah atau kontrol area.

Kegiatan ini menyasar objek vital yang rawan terjadinya kriminalitas dengan rute diseputaran wilayah Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan bahwa kegiatan KRYD adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Polsek Kembayan setiap harinya guna terciptanya lingkungan yang aman sekaligus menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna terciptanya lingkungan yang aman,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menambahkan, Disela-sela melakukan kegiatan KRYD kontrol wilayah petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kehadiran Polisi di tengah-tengah warga masyarakat dapat dirasakan dengan melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Penyampaian imbauan kepada warga masyarakat saat melakukan kontrol wilayah adalah upaya Polsek Kembayan guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Kami imbau kepada warga masyarakat agar melaporkan setiap kejadian apapun ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pihak Polsek Kembayan menggelar kontrol wilayah bertujuan hanya ingin lingkungan wilayah Kembayan aman.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya