» » » Upaya Cegah Aksi Kejahatan di Wilayah, Anggota Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Upaya Cegah Aksi Kejahatan di Wilayah, Anggota Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Penulis By on Minggu, 21 April 2024 | No comments


Polres Sanggau - Menjaga kondusifitas daerah dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal, jajaran Polres Sanggau terus menggalakan Patroli Rutin di setiap Polsek di wilayah Kabupaten Sanggau. Seperti yang dilakukan personel Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar. Setiap hari personelnya melakukan Patroli Rutin di jam rawan mulai Siang sampai Malam hari ke lokasi yang rawan tindakan kriminal.

Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan, Patroli rutin ini dilakukan di Polsek Beduai sebagai upaya mengantisipasi aksi-aksi kriminal, C3 dan premanisme.

“Setiap hari, baik siang sampai pagi hari kita lakukan giat ini untuk mengantisipasi kejahatan di lokasi-lokasi rawan kriminalitas, premanisme,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolsek, titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kriminal dan premanisme sudah menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Beduai, sehingga perlu dilakukan patroli rutin.

Iptu Mujiyono mengatakan, pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang rawan terjadi tindak kriminal dan terus dilakukan kegiatan Patroli rutin di jam rawan tindak kejahatan.

Adapun lokasi yang dianggap rawan, lanjutnya, yakni area SPBU, minimarket, kawasan padat penduduk, ruas-ruas jalan yang sepi tanpa lampu penerangan, termasuk lokasi yang sering dipakai berkumpul.

“Lokasi ini menjadi perhatian khusus, terus dipatroli guna menciptakan suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif. Serta sebagai antisipasi premanisme, bahkan Curanmor serta Gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Iptu Mujiyono menjelaskan, Patroli di lokasi yang disebutkan dilakukan guna meminimalisir terjadi tindak kriminal, seperti pencurian, perkelahian juga pengeroyokan yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah hukum Polsek Beduai. Dalam hal ini, polisi berkewajiban untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar masyarakat merasa nyaman.

“Kami berharap partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama. Keamanan dan kondusifitas daerah menjadi tanggung jawab bersama,”  tukas Iptu Mujiyono.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya