» » » Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Engkahan

Jumat Curhat Polsek Sekayam bersama Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Engkahan

Penulis By on Jumat, 31 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Kades Desa Engkahan, Ketua BPD Desa Engkahan serta Masyarakat Desa Engkahan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Wakapolsek Sekayam Iptu Supar di dampingi PS. Kanit Binmas Polsek Sekayam Bripka Saefudin dan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigadir Denis Ardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut Kades Engkahan mengucapkan terima kasih kepada Unsur Pimpinan pihak Kepolisian Sektor Sekayam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

Dirinya memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah kecamatan serta meminta bantuan kepada Polsek Sekayam untuk membantu / Mediasi penyelesaian utang piutang.

“Kami memohon kepada Polsek Sekayam untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah Kecamatan Sekayam,” terangnya.

Sementara Ketua BPD Desa Engkahan meminta agar di setiap dusun mengaktifkan kembali Poskamlingnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Kecamatan Sekayam.

Sementara dalam tanggapannya, Wakapolsek Sekayam menjelaskan bahwa Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.


“Kami akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” terangnya.

Iptu Supar mengatakan bahwa Polsek sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa terkait pendirian poskamling disetiap dusun,” terangnya.

Wakapolsek Sekayam juga menjelaskan bahwa Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas akan segera melakukan penyelidikan.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam.

Mereka berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, menyerap dan saring informasi dalam rangka mengantisipasi potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Desa Engkahan Kecamatan Sekayam.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya