» » » Sambang Warga di Desa Binaan, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Jaga Kamtibmas

Sambang Warga di Desa Binaan, Upaya Efektif Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Jaga Kamtibmas

Penulis By on Senin, 06 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Bripka Markus melakukan kegiatan sambang kepada warga Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menciptakan kondusifitas lingkungan di wilayah tersebut.

Dirinya menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukannya bertujuan untuk mengajak masyarakat agar aktif berperan dalam membantu kepolisian menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bripka Markus mengungkapkan, salah satu cara yang efektif untuk memelihara situasi kamtibmas adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis.

“Dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas, hal ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga,” ungkapnya.

Bripka Markus berharap melalui kegiatan ini, keberadaan kepolisian benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, sekaligus mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan warga.

“Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Masyarakat,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya