» » » Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan

Tingkatkan Patroli ke Obyek Wisata, Sat Samapta Polres Sanggau Himbau Pengunjung Jaga Keamanan dan Keselamatan

Penulis By on Minggu, 12 Mei 2024 | No comments


Polres Sanggau - Unit Pamobvit Satuan Samapta Polres Sanggau menggelar kegiatan meningkatkan Patroli Lokasi Wisata, terutama saat akhir pekan ditempat wisara Pancur Aji Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Dalam kegiatan teresebut Personil Sat Samapta Polres Sanggau memberikan himbauan kepada para pengunjung agar memastikan keamanan pribadi dan barang bawaan mereka selama berada di obyek wisata.

Selain itu juga mengingatkan agar para pengunjung menjaga keluarganya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Iptu Supariyanto, SH mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk menciptakan lingkungan wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

“Dengan adanya patroli intensif dan himbauan kepada pengunjung, diharapkan potensi terjadinya kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di obyek wisata dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Pihak kepolisian juga mengajak seluruh masyarakat dan pengunjung obyek wisata untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga semua dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman.
 
“Selama dilaksanakan patroli situasi secara umum dalam keadaan aman terkendali, selama melaksanakan patroli petugas memberikan himbauan kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada kejadian yang mengganggu ketertiban umum,” tukas Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Supariyanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya