» » Antisipasi Banjir Satuan Sabhara Polres Sanggau lakukan Patroli air.

Antisipasi Banjir Satuan Sabhara Polres Sanggau lakukan Patroli air.

Penulis By on Senin, 22 Januari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Satuan Sabhara Polres Sanggau dibawah komando AKP Oloan Sihombing melaksanakan kegiatan penyisiran pemukiman penduduk di tepian Sungai Kapuas dalam upaya pengecekan kondisi masyarakat bantaran sungai apakah terdampak banjir Minggu 11/01/2018

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini di Kabupaten Sanggau menyebabkan debit air sungai mengalami kenaikan yang cukup signifikan.
Hal ini sangat mengkhawatirkan dan menjadi warning bagi unit polisi perairan untuk mengintensifkan giat patrolinya agar dapat mencegah adanya korban bencana banjir serta memperluas area pengawasaanya hingga ke perbatasan sungai Kabupaten tetangga.

"Mengingat curah hujan yang tinggi dan kenaikan debit air sungai, kami dari Satuan Sabhara Polres Sanggau meningkatkan jumlah Patroli air dari 3 kali menjadi 5 kali sehari dan Sabtu Minggu tetap standby alert (siaga)" tutur Kasat Sabhara.

Naiknya debit air sungai akibat intensitas curah hujan yang tinggi dipandang oleh sebagian masyarakat Kabupaten Sanggau adalah hal yang biasa, mengingat hampir setiap tahun mengalami hal yang sama, bahkan pernah lebih besar lagi hingga menggenangi jalan raya jalur utama di Kota Sanggau.
Menanggapi hal tersebut Kasat Sabhara AKP Oloan Sihombing mengatakan bahwa masyarakat jangan terlalu under estimate dengan situasi yang biasa-biasa ketika musim hujan tiba.

"Kita tidak tahu bencana itu kapan datangnya. Jadi antisipasi itu sangat perlu." pungkasnya.


Penulis : Ertiga CyberNews

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya