» » » Polsek Kembayan Gelar Razia Cipkon

Polsek Kembayan Gelar Razia Cipkon

Penulis By on Sabtu, 20 Januari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta tindak kejahatan di wilayah hukumnya, Polsek Kembayan Polres Sanggau menggelar Operasi Cipta kondisi (Cipkon) pada Sabtu malam (20/01/2018) malam.

Razia Cipkon ini dilaksanakan di Jalan Lintas Malindo tepat di depan Mapolsek Kembayan, yang dipimpin langsung Kapolsek Kembayan Iptu Beny Tri Subagio beserta 17 orang anggota Polsek Kembayan.

Sebelum memulai kegiatannya, para personel Polsek Kembayan ini terlebih dahulu menerima arahan dari Kapolsek tentang sasaran operasi dan teknis kegiatan agar pelaksanaan operasi berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

Adapun bentuk kegiatannya adalah dengan melakukan razia terhadap kendaraan dan orang yang dicurigai, sebagai antisipasi terhadap pelaku kejahatan jalanan, curanmor, penggunaan senjata tajam dan senjata api illegal, peredaran narkoba, Illegal Trading, TKI Illegal dan  barang-barang terlarang lainnya.

Selama pelaksanaan Razia Cipta Kondisi oleh jajaran Polsek Kembayan ini tidak ditemukan pelaku kejahatan serta barang-barang terlarang, beberapa pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran saat razia Cipkon ini dilakukan penilangan.

Kapolsek Kembayan menjelaskan Kegiatan Cipkon ini dilaksanakan sesuai dengan surat perintah nomor : Sprint  / 15 / I /2018 tanggal 20 Januari 2018 dengan sasaran utama Illegal Trading, TKI dan Narkoba.

Kapolsek menambahkan untuk kendaraan yang ditilang ada 5 (lima) unit. Tiga kendaraan tidak membawa Sim, 1 kendaraan tidak memiliki Sim dan satu kendaraan  KIRnya sudah mati.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan Razia ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif dalam rangka Ops Mantap Praja 2018,” pungkasnya.










Penulis  : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya