» » » Bersikap Rahmatan Lil Alamin, Kapolres Safari Jumat

Bersikap Rahmatan Lil Alamin, Kapolres Safari Jumat

Penulis By on Jumat, 09 Februari 2018 | No comments




Polda Kalbar- Polres Sanggau, Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan SH. SIK. MM yang didampingi oleh Kasatbinmas Akp M. Hairul Saleh serta satu personel polres sanggau melaksanakan safari Sholat Jumat di Masjid Hidayatus Sholihin Kelurahan Sungai Sengkuang Kabupaten Sanggau, jumat, 09/02/18.

Kapolres sanggau setelah pelaksanaan sholat jumat berjamaah tersebut juga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan beberapa pesan kamtibmas oleh pengurus mesjid, adapun beberapa pesan yang disampaikan oleh kapolres sanggau yang pertama tama memperkenalkan diri selaku Unsur Forkopimda ( Pejabat baru di Kabupaten Sanggau ) yang mendapat amanah untuk melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD Th. 1945 Psl. 30 ayat 4 dan Uu Republik Indonesia No. 2 Th. 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia psl. 13 Tupok Polri huruf a, b dan c.


Selanjutnya Kapolres Sanggau menyampaikan himbauan dalam rangka Cipta kondisi berkenaan dengan persiapan pengamanan Pemilu ,(Pilbup / Wabup dan Pilgub /Wagub agar Umat Islam bersikap Rahmatan Lil Alamin sesuai yang dianjurkan dalam Syariat Islam, mempunyai sikap toleransi saling menghargai antar umat beragama.

"Jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang tidak jelas, coba kordinasikan dengan pemuka masyarakat atau rt jika ditemukan adanya hal hal yang dapat memecah belah persatuan, atau yang akan menimbulkan dampak sosial, dan disini ada babin dan bisa kordinasikan isu tersebut jika ada, kepada babin" tegas kapolres.

Kapolres juga memberikan bantuan alquran untuk meajid dan diterima oleh pengurus mesjid, serta mengharapkan agar harmonisasi dengan tokoh agama dan antar umat beragama agar situasi Kamtibmas tetap kondusif di Wilayah Polres Sanggau.


Kapolres juga menghimbau sebentar lagi dari Warga Tinghua akan merayakan Imlek pada (16/02) agar umat Islam bersikap toleran dan memberikan kebebasan kepada mereka untuk merayakan sesuai dengan agamanya masing masing, "damai itu indah" tutupnya.



Penulis     : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya