» » » Polres Sanggau Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2018

Polres Sanggau Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2018

Penulis By on Jumat, 09 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kepolisian Resort Sanggau melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2018. Tes dilakukan di Gelora Pancasila Sanggau Permai. Jumat (09/02/2018) pagi.

Tahapan-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Lari Angka 8.

Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh personil Polres Sanggau dan Polsek Kapuas. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Tes kesamaptaan jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil Polres Palu juga sangat penting bagi kesehatan setiap personel.







Penulis : Denny Ardiyanto
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya