» » » Gebyar Kebhinekaan Sukses : Ribuan Orang Tumpah Ruah di Gor Gelora Pancasila

Gebyar Kebhinekaan Sukses : Ribuan Orang Tumpah Ruah di Gor Gelora Pancasila

Penulis By on Minggu, 04 Februari 2018 | No comments




Polda Kalbar – Polres Sanggau, Gebyar pembacaan ikrar kebhinekaan yang dilaksanakan di Gelora Pancasila Sanggau permai  hadirkan ribuan masyarakat yang hadir, pada sabtu, 03/02/18.

Pelaksanaan kegiatan pengucapan ikrar kebangsaan kebhinekaan tersebut dilaksanakan dilapangan Gelora Pancasila Sanggau Permai dengan menampilkan tarian kolosal multi etnis yang dihadirkan dari berbagai penjuru kota sanggau seperti reog, kuda lumping, tarian dayak, Melayu Hadrah, Maudra, Batak, jawa, dan barongsai, juga tidak kalah tertinggal atraksi marching band smu 2, SMU 3 dan MAN Sanggau yang turut serta meramaikan Gor di sore hari itu, ditambah lagi dengan kelompok ibu bhayangkari dan Polwan yang melakukan tarian, serta PKS sekolah yang dipimpin oleh Aiptu Ervan Yudi dengan senam lantasnya.

Kegiatan Apel pembacaan ikrar kebhinekaan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurnaiwan, SH, S.ik, MM dan diikuti Dandim 1204 Sanggau serta Forkopimda , dan turut hadir juga 2 pasang calon Bupati dan wakil Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Yohanes Onntot yang juga sementara ini masih menjabat sebagai Bupati Sanggau juga hadir Cabup Sanggau 2018 Fransiskus Ason, yang turut serta naik podium untuk bersama membacakan ikrar tersebut.

Suasana semakin hening dan khusyuk saat pembacaan ikrar dikumandangkan, suasana nasionalis pun terlihat disaat itu “inilah yang kita harapkan kebersamaan, kan tidak pernah sebelumnya menjelang pemilu ada kegiatan seperti ini, paling deklarasi damai biasa di Gedung pertemuan saja, mudah mudahan seterusnya bisa seperti ini dan bahkan cari inofasi lain untuk tahun tahun selanjutnya” ucap Indra masyarakat Gg. Mangga Kelurahan Ilir Kota Sanggau.

Semarak kegiatan tersebut ditambah ramai dengan aksi joged Kopi pancong yang dirancang pada saat pelaksanaan rapat persiapan kegiatan di Polres Sanggau lalu, Kapolres dan Dandim beserta ibu juga terlihat turun kelapangan untuk joged bersama, terlihat juga cabup sanggau yang turut ikut berjoged menambah suasana semarak walaupun diterpa teriknya matahari disore itu, “entah ini ide siapa yang penting mantap dah” ucap salah seorang PNS yang turut hadir dilapangan.




Menurut Kapolres  Sanggau kegiatan ini sudah lebih dari sukses dan ini terlihat dari beberapa orang yang hadir disini, terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja semua bekerja atas dasar 4S (speed , smart, solid dan Strong).
Tujuan dilaksanakannya kegiatan tesebut adalah dalam rangka menjelang Pemilu serentak 2018 dengan harapan agar masyarakat jangan terpecah belah, perbedaan bukan untuk diperdebatkan melainkan untuk saling mengenal, siapa kita??? Kita adalah Indonesia.



Penulis                 : Muhammad Aulia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya