» » » Kepala BPN Sanggau Jalani Pemeriksaan Dugaan Suap Di Polres Sanggau

Kepala BPN Sanggau Jalani Pemeriksaan Dugaan Suap Di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 07 Februari 2018 | No comments




Polda Kalbar – Polres Sanggau, Anggota Polda Kalbar yang dipimpin Kanit II Tipikor Polda Kalbar yang dipimpin Kompol Engkus Kusnadi beserta 13 personil anggota unitnya siang tadi melakukan OTT di kantor BPN Sanggau, dan saat ini seluruh pegawai BPN sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Sanggau, Rabu, 07/02/18.

Kapolres Sanggau menyatakan membenarkan tentang adanya  OTT dari Polda Kalbar yang bekerjasama dengan Polres Sanggau, dan untuk sementara yang diduga menjadi tersangka adalah Kepala BPN Sanggau VS, sedangkan yang diduga untuk tersangka lainnya Kapolres Sanggau belum memberikan pernyataan resmi dan saat berita ini diturunkan tersangka masih dalam proses pemeriksaan di mapolres sanggau.

Adapun barang bukti yang disita oleh diskrimsus Polda Kalbar adalah uang senilai 20 juta rupiah, dalam kasus ini Kepala BPN penyimpangan yang dilakukan aparatur negara dalam pelayanan kepada publik dengan menetapkan tarif diluar ketentuan dalam hal penerbitan hak atas tanah di kantor agraria dan BPN Kabupaten Sanggau.

Menurut Kapolres Sanggau juga memang sebelumnya sudah dijadikan target karena adanya keluhan dan laporan dari masyarakat terkait proses kepengurusan tanah di BPN, dan sejauh ini proses pemeriksaan juga masih berlanjut.


Kepala BPN juga menyatakan bahwa dalam pemeriksaan tersebut semua pegawai BPN turut diperiksa oleh tim unit II Tipikor Polda Kalbar dari bagian Bidang Hak Tanah, Bidang pengukuran dari TU, loket, dan menurutnya juga dalam pemeriksaan tersebut diduga menerima uang suap senilai 20 juta rupiah.



Penulis                 : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya