» » » Peringatan Milad 108 Muhammadiyah, Kapolres Sampaikan 6 Rumusan

Peringatan Milad 108 Muhammadiyah, Kapolres Sampaikan 6 Rumusan

Penulis By on Senin, 12 Februari 2018 | No comments



Polda Kalbar- Polres Sanggau, Peringatan Milad ke - 108 Muhammadiyah dengan tema " Merajut Kebersamaan Dalam Keberagaman" yang dilaksanakan di Aula Hotel Meldy dihadiri sebanyak 100 orang peserta juga dihadiri Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan, Sh, S. Ik, MM, Minggu, 11/02/18. 

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kalbar H. SUKIMAN, S. Pd, MM, Wakil Bupati Sanggau Drs. YOHANES ONTOT, M. Si, Kapolres Sanggau AKBP RACHMAT KURNIAWAN, SH, S. IK, MM, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar WASILUN, S. Pd. M. Pd, Kepala Kemenag Kab. Sanggau TAUFIK, S. Ag, Ketua  Muhammadiyah Kab. Sanggau ADE JUANDI beserta pengurus, Tomas, Toga dan Tamu undangan serta Pelajar SMA, SMK dan MA se-Kota Sanggau. 

Dalam kesempatannya Kapolres Sanggau juga menyampaikan pada kegiatan tersebut 6 rumusan Pandangan dan Sikap Umat Beragama tentang Etika Kerukunan Antar Umat Beragama yang dengan point sebagai berikut:



1. Setiap pemeluk agama memandang pemeluk agama lain sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan dan saudara sebangsa.

2. Setiap pemeluk agama memperlakukan pemeluk agama lain dengan niat dan sikap baik, empati, penuh kasih sayang, dan sikap saling menghormati.

3. Setiap pemeluk agama bersama pemeluk agama lain mengembangkan dialog dan kerjasama kemanusiaan untuk kemajuan bangsa.

4. Setiap pemeluk agama tidak memandang agama orang lain dari sudut pandangnya sendiri dan tidak mencampuri urusan internal agama lain.

5. Setiap pemeluk agama menerima dan menghormati persamaan dan perbedaan masing-masing agama dan tidak mencampuri wilayah doktrin/akidah/keyakinan dan praktik peribadatan agama lain.

6. Setiap pemeluk agama berkomitmen bahwa kerukunan antar umat beragama tidak menghalangi penyiaran agama, dan penyiaran agama tidak menggangu kerukunan antar umat beragama. 

Penyampaian 6 rumusan tersebut disambut baik Ketua pengurus Muhammadiyah Kabupaten Sanggau Ade Juandi, S. Pdi "saya menyambut baik kapolres sanggau yang pada malam ini sudi hadir dalam pelaksanaan milad ini, dan mengenai 6 rumusan pandangan yang disampaikan bapak kapolres sangat bagus sekali terutama untuk turut memberikan pandangan kepada para peserta gawai pemilu ini".

Disisi lain juga kapolres menyampaikan sangat tertarik dengan undangan yang disampaikan kasat intelkam ini dan dengan tema yang menarik ini menjadikan momen ini sangat pas sekali "mertua saya muhammadiyah dan orang tua saya NU, dan tidak ada permasalahan dsri perbedaan tersebut" ucap kapolres. 


Penulis : Muhmad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya