» » Laksanakan Patroli Bersepeda, Kapolres Sambangi Warga

Laksanakan Patroli Bersepeda, Kapolres Sambangi Warga

Penulis By on Minggu, 11 Februari 2018 | No comments






Polda Kalbar- Polres Sanggau, Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan SH. SIK. MM yang dalam melaksanakan kegiatan petroli bersepeda juga menyempatkan untuk menyambangi warga pada kesempatan patroli sebelum pelaksanaan apel pagi yang juga sekaligus pengecekan pelaksanaan strong poin anggota dititik kemacetan, Kamis, 08/02/18.

Jalur jalur sempit yang tidak bisa dilalui kendaraan bermotor pun kapolres masuki dan sesekali juga terlihat menyapa masyarakat yang ada dipemukiman sempit, dan menyempatkan juga untuk berbincang singkat dengan beberapa masyarakat.
Berbagai tanggapan dari masyarakat pun muncul dengan segudang pertanyaan "itu kapolres sanggau ya" karena baru kali ini melihat kapolres melaksanakan patroli bersepeda, yang biasa masyarakat ketahui sosok kapolres biasanya cenderung menggunakan kendaraan R4 dan didampingi ajudan, dan saat ini sangat berbeda ucap Iran seorang warga kelurahan beringin.

Sesekali juga kapolres terlihat berhenti diperempatan jalan untuk membantu anggota melakukan strong point dijalan macet arus lalu lintas, yaitu di perempatan mesjid agung almuawanah sanggau. 



"Dalam program bersepeda ini kita mencoba untuk menyapa masyarakat terutama jalur sempit yang akses jalannya susah dimasuki motor maupun mobil, dengan begitu masyarakat dapat merasakan tugas kepolisian dan polisi benar benar hadir dimasyarakat" ucap kapolres berpangkat melayi dua ini.

Setelah melaksanakan patroli bersepedanya, kapolres juga menyempatkan untuk  singgah disalah satu warung kopi dikelurahan beringin untuk berjumpa dengan warga, dan pada saat itu didampingi oleh anggota polsek kapuas Aiptu Syamsul Bahri, kapolres juga meminta terhadap warga untuk tetap dapat mendukung tugas kepolisian dengan menciptakan rasa aman kepada masyarakat lainnya terutama dalam menghadapi pemilu bupati dan wakil bupati sanggau 2018 nantinya.



Penulis     : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya