» » » Polsek Entikong Laksanakan Patroli Jarak Jauh

Polsek Entikong Laksanakan Patroli Jarak Jauh

Penulis By on Selasa, 13 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Menyambut Pilkada 2018, Polsek Entikong laksanakan Patroli Jarak Jauh (PJJ) dalam rangka cipta kondisi dan sosialiasi kepada masyarakat yang tinggalnya jauh dari perkotaan. Selasa (13/02/2018).

Dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara, Iptu Sahid, 7 personil Polsek Entikong melaksanakan PJJ ke Dsn. Nekan, Punti Kayan dan Punti Tapau dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 2. Kegiatan PJJ diawali dengan Apel pengecekan pasukan dan ranmor serta beberapa arahan oleh Kanit Sabhara. "Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialiasikan  kepada masyarakat yang tinggal di pedesaan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu sara yang dapat memecah belah persatuan", demikian disampaikan Iptu Sahid.


Sekira pukul 09.30 Wib, anggota PJJ bergerak dari Mapolsek Entikong menuju Dusun Nekan  Desa Nekan. Medan menuju Dusun Nekan tidaklah sulit bahkan bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda 4. Pukul 10.00 WIB, anggota PJJ tiba di Dusun Nekan dan menyambangi beberapa rumah warga. Warga menyambut kedatangan anggota Polsek Entikong dengan baik dan menawarkan minuman. Anggota PJJ juga sempat membantu masyarakat yang sedang memanen padi. Warga Dusun Nekan sangat senang dengan adanya kunjungan anggota Polsek Entikong ke Desa mereka.


Selanjutnya anggota PJJ melanjutkan perjalanan menuju Dusun Punti Kayan. Medan menuju Punti Kayan termasuk cukup sulit karena jalan yang dilalui sempit dan lincin. Namun dengan kerjasama, anggota PJJ tiba di Dusun Punti Kayan tanpa ada kendala. Walau tinggal cukup jauh dari perkotaan, warga Dusun Punti Kayan sangat ramah ketika anggota PJJ memberikan himbauan. Warga disana juga menyampaikan bahwa mereka sangat mendukung POLRI dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai. Informasi dari warga bahwa di Dusun Punti Kayan sejauh ini belum pernah ada perpecahan yang terjadi akibat adanya isu-isu sara.


Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Dusun Punti Tapau yang berjarak tidak jauh dari Punti  Kayan. Walau jaraknya tidak terlalu jauh, ternyata medannya cukup sulit karena selain jalannya licin juga memiliki beberapa medan yang terjal sehingga beberapa anggota PJJ kesusahan melewatinya. Dengan saling membantu, anggota PJJ tiba di tujuan. Di Dusun Punti Tapau Kanit Sabhara memberikan himbauan yang sama kepada warga. Respon yang baik juga ditujukkan oleh warga Dusun Punti Kayan karena mereka menginginkan suasana damai dalam Pilkada 2018 mendatang. "Dusun Punti Tapau adalah tujuan terakhir dalam pelaksanaan PJJ kali ini. Nanti kegiatan PJJ akan kembali kami laksakan dengan tujuan yang berbeda pula", kata Iptu Sahid sambil menunggangi sepeda motornya dan bersiap kembai ke Mapolsek Entikong.

Penulis           : Abriyanta Ginting
Publish           : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya