» » » 300 Personil Tni dan Polri Amankan Rapat Pleno Terbuka

300 Personil Tni dan Polri Amankan Rapat Pleno Terbuka

Penulis By on Selasa, 13 Februari 2018 | No comments



Polda Kalbar- Polres Sanggau, Dalam pengamanan Rapat Pleno terbuka yang dilaksanakan oleh Kpu Sanggau digedung balai betomu sanggau, polres sanggau turunkan sebanyak 300 peraonil, Selasa, 13/02/18.

Dalam kegiatan rapat pleno terbuka tersebut dibuka oleh Ketua Kpu Sanggau Sekundus Ritih, Se dan dihadiri oleh Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan, Sh, S. Ik, MM, Dandim 1204 sanggau, Forkopimda Sanggau, kedua pasangan calon PH-YO dan YAS serta para pendukung masing masing 200 pasangan calon.


Tampak dalam pelaksanaan pengamanan pleno tersebut polres sanggau mengawal dengan ketat setiap tahapan yang dilaksanakan dengan harapan setiap kegiatan dapat berjalan lancar, Kapolres Sanggau melalui Kabag Ops Polres Sanggau menyebutkan hampir disetiap sudut lokasi kegiatan sudah menempatkan personil gabungan Tni dan Polri untuk mencegah sesuatu dan lain hal, jika ditemukan adanya pelanggar baik adanya masyarakat yang membawa miras maupun sajam dan juga adanya pelanggar lalu lintas disekitar lokasi jangan segan segan untuk melakukan penindakan namun tentunya juga harus sesuai prosedur, ucapnya.


Pembacaan berita acara penetapan nomor urut pasangan calon dibacakan pada pukul 14.45 oleh ketua kpu dengan sebelumnya dilaksanakan cabut undi yang dilaksanakan kedua pasang calon dengan membuka payung yang diselipi nomor dan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati sanggau 2018 tersebut digunakan pada saat kampanye dan pelaksanaan pemilu menurut sekundus ritih ketika membacakan berita acara, dan nomor urut 1 yaitu pasangan Yansen Akun Efendy dan Fransiskus Ason dengan jumlah partai pengusung 8 kursi, dan dengan nomor urut 2 pasangan Paolus hadi dan Yohanes ontot.


Kapolres sanggau menyatakan dalam pengamanan kali ini berjalan aman dan tertib dan terlihat antara pendukung sangat sportif dan mudah mudahan keadaan ini akan terus berlanjut hingga selesai pelaksanaan pemilu ucapnya. 


Penulis : Muhmad Aulia


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya