» » » Safari Jumat Kapolres Sanggau di Masjid Perbatasan Dusun Bantan Sekayam

Safari Jumat Kapolres Sanggau di Masjid Perbatasan Dusun Bantan Sekayam

Penulis By on Sabtu, 17 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Jumat (16/2) Pkl 11.40 Wib Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan SH, S.IK, MM beserta Rombongan melaksanakan Sholat Jumat Bersama di Masjid Jami Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.

Setelah pelaksanaan Sholat Jumat, Kapolres Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan berkesempatan bertatap muka dengan Jemaah Masjid Jami Dusun Bantan Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut selain  memperkenalkan diri untuk melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas diwilayah Kab. Sanggau AKBP Rachmad Kurniawan juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Perlu adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan sejahtera. Memasuki tahun Politik 2018 ini maka diharapkan kita sebagai masyarakat supaya lebih profesional dan jangan mudah untuk di provokasi oleh orang-orang yang ingin merusak situasi diwilayah Kec. Sekayam,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, kita sebagai masyarakat wajib menolak adanya orang / kelompok yang mengatasanamakan agama untuk kepentingan poltik dan berupaya menggunakan tempat ibadah sebagai tempat / sarana untuk berkampanye.

“Hindari adanya unsur-unsur sara yang membuat kita menjadi saling bermusuhan antar umat beragama, perlu adanya kerja sama antara polri dan masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tegasnya.


Setelah memberikan arahan dan pesan Kamtibmas Kapolres Sanggau memberikan bingkisan berupa Al-Quran kepada Pengurus Masjid Dsn. Bantan Ds.Bungkang Kec. Sekayam dan menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Kadus Bantan.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan PJJ (Patroli Jarak Jauh) yang di laksanakan Kapolres Sanggau beserta rombongan kegiatan selesai pukul 13.00 Wib dan kemudian dlanjutkan menuju Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam.





Penulis : Billy Deskara
Publish : Denny Ard
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya