» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Mapolsek Beduai

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Mapolsek Beduai

Penulis By on Sabtu, 17 Februari 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, S.H, S.I.K, M.M bersama Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ricky Riyanto, SE beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Polsek Beduai, Sabtu (17/02/2018).

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres Sanggau. Dalam kunjungan tersebut Kapolres Sanggau beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring beserta anggota Polsek Beduai.

Tujuan dari dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut untuk mengetahui keadaan serta situasi wilayah Polsek Beduai dan pembekalan kepada anggota dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2018.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau menekankan kepada Kapolsek Beduai beserta anggotanya untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam berteknologi dengan menjadikan smartphone yg dimilliki untuk memosting hal-hal positif tentang tugas Kepolisian.

Kapolres juga memberikan Penekanan kepada anggota yang melaksanakan pelatihan Cyber Troops agar dapat diterapkan dan ditularkan kepada para anggota yang lainnya, serta membuat berita yang baik dan memostingnya lewat Facebook maupun medsos lainnya tentang tugas Kepolisian guna mempersempit penyebaran berita Hoax.

“Tingkatkan kewaspadaan aliran - aliran radikal dan komunisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI serta Tingkatkan kewaspadaan terkait situasi kamtibmas menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018,” terang Kapolres.

AKBP Rachmat Kurniawan menambahkan dalam massa kampanye, rawan adanya isu-isu pencalonan calon pimpinan bukan dari figur yang dapat mengakomodir suara rakyat melainkan dinilai dari politik identitas.

“Saya minta kepada Kapolsek dang anggota untuk galang tokoh agama dan tokoh masyarakat tentang larangan tempat ibadah dijadikan tempat kampanye. Selalu meningkatkan solidaritas dan sinegritas dengan TNI serta instansi terkait dan masyarakat,” pungkasnya



Penulis           : Fitrio Dwi Puristiana
Publish           : Firmansyah Budin
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya