» » » Bhabinkamtibmas Selalu Ada untuk Masyarakat Kecamatan Toba

Bhabinkamtibmas Selalu Ada untuk Masyarakat Kecamatan Toba

Penulis By on Kamis, 08 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigadir Yulianus Ciun selalu siap sedia untuk masyarakat di Desa binaanya, seperti pada kegiatan penilaian lomba Desa tingkat Kecamatan Toba yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 Wib di Kantor Desa Lumut Kecamatan Toba, Kamis (08/03/2018).

Penilaian lomba desa adalah Sesuai Permendagri No : 13 th 2007 tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa maka manfaat dan tujuan lomba adalah dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa dengan penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi dan swadaya gotong royong masyarakat desa dan untuk menilai keberhasilan pembangunan Desa secara berkelanjutan.


Diketahui bahwa penilaian tersebut meliputi 3 bidang kegiayan yang ada di desa yakni Bidang Pemerintahan Desa (aspek pemerintahan desa, kinerja inisiatif dan kreatif dalam pemberdayaan masyarakat), Bidang Kewilayahan (aspek identitas, batas, inovasi, tanggap dan siaga bencana) serta Bidang Kemasyrakatan Desa (partisipasi masyarakat, lembaga kemasyrakatan dan pemberdayaan masyarakat).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan mewakili Camat Toba, Bhabinkamtibmas Desa Lumut mewakili Kapolsek Toba, DPM Pemdes Kab. Sanggau (10 orang), Kades Lumut beserta staf dan BPD, seluruh Kadus, Ketua RT, Ketua Adat di Ds. Lumut, Kader Posyandu Dasawisma dan PKK Ds. Lumut, hadir seluruhnya sekitar 100 orang.


Penulis : Asep Kusnadi, S. Sos
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya