» » » Giat Patroli Rutin Sabhara Guna Cegah Aksi Kriminilatas

Giat Patroli Rutin Sabhara Guna Cegah Aksi Kriminilatas

Penulis By on Rabu, 28 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Sebagai upaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Sat Sabhara Polres Sanggau lebih memilih melakukan patroli bersepeda untuk menyentuh langsung masyarakat dengan menyambangi tempat-tempat yang rawan akan tindak kejahatan, Rabu (28/03/2018).

Kapolres Sanggau AKBP Rahmat Kurniawan SH, S.Ik, MM melalui Kasat Sabhara AKP Oloan Sihombing mengatakan, anggota Satuan Sabhara Polres Sanggau rutin berpatroli mengunakan sepeda memantau situasi kamtibmas guna mencegah aksi kriminilatas di lokasi yang rawan tindak kejahatan.

Selain itu patroli bersepeda ini juga lebih efektif dilakukan karena lebih mudah menjangkau tempat-tempat atau gang-gang sempit yang tidak bisa di lewati sepeda motor maupun mobil.

Hal ini dilakukan agar personil lebih mudah mendekatkan diri dan menyapa masyarakat, patroli bersepeda juga efektif digunakan karena diharapkan dapat meminimalisir tindak kriminal seperti pencurian dan modus tindak kejahatan lainntya. Sembari melaksanakan Patroli anggota Sat Sabhara Polres Sanggau ini juga mengenalkan Buletin yang di buat oleh Polres Sanggau.




Penulis : Firmansyah Budin

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya