» » » Jadi Irup pada Apel Gabungan Ikrar Netralitas, Ini yang Disampaikan Kapolsek Toba

Jadi Irup pada Apel Gabungan Ikrar Netralitas, Ini yang Disampaikan Kapolsek Toba

Penulis By on Senin, 05 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek toba menggelar Apel Gabungan Ikrar Netralitas TNI-Polri serta ASN (Aparatur Sipil Negara) di Halaman Kantor Camat kecamatan Toba, Senin (5/3/2018).

Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH dalam amanatnya menyampaikan terkait peran dan posisi TNI-Polri serta ASN pada pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 (Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Kalbar & Bupati/Wakil Bupati Sanggau) yang dilaksanakan dan pada saat ini sedang berlangsung pada tahapan kampanye serta untuk menyelaraskan koordinasi antara Polri, TNI dan ASN dalam rangka pengamanan Pilkada 2018 agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Dalam apel bersama tersebut dilaksanakan pembacaan yang ditirukan semua peserta, yakni senantiasa bersikap netral dalam pelaksanakan Pilkada, tidak melibatkan diri pada politik praktis dan mewujudkan sinergitas, soliditas dalam mengawal, mengamankan, serta mensukseskan Pilkada tahun 2018.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolsek beserta perwakilan Agt Polsek Toba, Camat Toba beserta staf, Danramil beserta perwakilan Agt Koramil 1204-09/Toba, Kepala Dinas Instansi beserta staf yang ada di Kecamatan Toba dan perwakilan Kepala Sekolah serta siswa/i SMA Negeri 1 Toba, hadir seluruhnya sekitar 120 orang.

Apel gabungan ikrar netralitas tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah keterlibatan dalam politik terhadap TNI-Polri dan ASN serta bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.


Penulis : Denny Ardiyanto

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya