» » » Kapolsek Kapuas Himbau Waspada Tanah Longsor

Kapolsek Kapuas Himbau Waspada Tanah Longsor

Penulis By on Kamis, 29 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono beserta anggota Sabhara Polsek Kapuas di jalan Dr. Surono Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau memasang garis Polisi (Police Line) di lokasi tanah longsor yang berada di pinggir jalan, Kamis (29/3/18).

Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono mengatakan bahwa Polsek Kapuas mendapatkan laporan dari warga setempat dan anggota Polsek Kapuas langsung melakukan pengecekan tanah longsor di kelurahan Tanjung Kapuas yang terdapat di 2 (dua) titik lokasi  tanah longsor yang berbeda di Gang. IKLAS Rt. 005 dan di Gang. Batu Ampar Kelurahan Tanjung Kapuas kemarin sore.

“Setelah kami melakukan pengecekan di TKP kami langsung menuju Jalan Dr. Surono untuk melihat kondisi lokasi tanah longsor tersebut yang berada tidak jauh dari Halte, Agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan raya Saya bersama anggota memasang Police Line agar masyrakat yang berlalu lalang di jalan tersebut dapat berhati – hati”, tuturnya.


Kapolsek Kapuas menghimbau kepada masyrakat di wilayah hukum Polsek Kapuas, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dan curah air hujan meningkat agar berhati - hati dan selalu waspada terhadap bencana alam  tanah longsor dan banjir bandang, apabila di sekitaran tempat tinggal warga di mungkinkan potensi longsor segera hubungi Bhabinkamtinmas atau aparat Desa/kelurahan setempat agar kita bersama - sama mengantisipasi agar tidak terdapat korban jiwa.

“Kepada pengguna jalan atau yang sedang berkendara roda dua apabila hujan deras bercampur angin agar berhati - hati dijalan dan untuk tidak kebut - kebutan yang dapat menimbulkan laka lantas atau laka tunggal di akibatkan jalan licin serta untuk berhati - hati saat melewati daerah yang banyak tebing dan pohon besar yang berpotensi longsor atau pohon tumbang,” pungkasnya.

Penulis : Ahmad marzuki
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya