» » » Kapolsek Tayan Hilir Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

Kapolsek Tayan Hilir Pimpin Apel Hari Kesadaran Nasional

Penulis By on Senin, 19 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau -  Apel Kesadaran Nasional dilaksanakan di halaman mapolsek Tayan Hilir jalan pembangunan No. 01 A Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, Senin (19/03/2018).

Bertindak selaku Pembina Apel Kapolsek Tayan Hilir Iptu Muhammad Resky Rizal, S. IK, MH,  selaku komandan apel Bripka Didik Supikno,  selaku pembacaan Tribrata oleh Brigadir Wahyu Ariwibowo,  pembacaan Sapta Marga oleh Koptu Rudiansyah serta pembacaan Panca Prasetya Kopri oleh Iskandar.

Apel tersebut dihadiri oleh Danramil Tayan Hilir Kapten Aris Yudiyana,  Sekcam Tayan Hilir Ade Wawan Juniardi, Ka UPT Dinas Dikbud Tayan Hilir H. Junaidi, S.Pd, M. Mpd, Ka Puskesmas Kampung Kawat dr. Sangap. K. T. Ginting, Ka Puskesmas Pulau Tayan Buyong, diikuti oleh Personil Polsek Tayan Hilir, Personil Koramil Tayan Hilir,  ASN di Kantor Camat,  Puskesmas dan UPT Dinas Pendidikan Kebudayaan Kecamatan Tayan Hilir yang berjumlah kurang lebih 70 (Tujuh Puluh)  orang.


Kegiatan apel Hari Kesadaran tersebut, Kapolsek Tayan Hilir menyampaikan tentang ketentuan pidana dalam penyebaran berita hoax agar seluruh peserta apel memahami dan dapat menjelaskan ke masyarakat agar tidak terjerat undang-undang yang berlaku karena ketidaktahuan akan adanya undang-undang yang mengatur etika penggunaan media sosial dan informasi elektronik serta Kesadaran tertib berlalu lintas yang kurang mengakibatkan terjadinya laka lantas,  yang mana pada tanggal 18 Maret 2018 di wilkum Tayan Hilir telah terjadi laka lantas yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia,  menyikapi hal tersebut perlu peran seluruh ASN dan TNI-Polri untuk menyampaikan tentang tertib berlalu lintas kepada keluarga dan masyarakat sekitar sehingga dapat meminimalisir timbulnya korban jiwa dan materil laka lantas.

Selesai pelaksanaan Apel, kegiatan dilanjutkan dengan Coffee Morning di ruang Balai Kemitraan Polsek Tayan Hilir dihadiri oleh para undangan dan peserta apel. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional sebagai momentum untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara para ASN,  TNI dan Polri di Wilayah Kecamatan Tayan Hilir.


Penulis : Abdul Salam
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya