» » » Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan Kampanye di Desa Suruh Tembawang

Polsek Entikong Laksanakan Pengamanan Kampanye di Desa Suruh Tembawang

Penulis By on Senin, 19 Maret 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau kini telah mencapai tahap kampanye. Di Kecamatan Entikong, Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Sanggau Nomor Urut 1 telah melaksanakan kampanye yang bertempat di Gedung Pega Entikong. Pada hari Minggu (18/3) pasangan calon tersebut kembali melaksanakan kampanye di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong.

Desa Suruh Tembawang merupakan desa yang letaknya cukup jauh dari perkotaan namun Polsek Entikong tetap melaksanakan pengamanan kampanye tersebut demi mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan sekaligus untuk menciptakan susana yang kondusif menjelang Pilkada 2018.

Sehari sebelum pelaksanaan kampanye, Sabtu (17/3) anggota Polsek Entikong telah terlebih dahulu melakukan pergerakan ke Desa Suruh Tembawang. Sebanyak 7 personil pengamanan yang dipimpin oleh seorang Perwira Pengendali yaitu Iptu Sahid bergeser ke Desa Suruh Tembawang untuk melaksanakan pengamanan kampanye.


Iptu Sahid menyebutkan bahwa pengamanan kampanye terutama yang melibatkan keramaian adalah tugas yang wajib dilaksanakan oleh Kepolisian. "Tidak peduli sejauh apa dan sesulit apa medan yang harus dilalui, selama masih berada dalam wilayah hukum Polsek Entikong kami tetap akan melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi yang kondusif", kata Iptu Sahid.

Kampanye yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Desa Suruh Tembawang tersebut berbentuk rapat umum terbatas dan dihadiri sekitar 200 orang termasuk tim sukses pasangan calon. Beberapa alat peraga digunakan dalam kampanye tersebut seperti Spanduk, Bendera Partai, Stiker, Baju Kaos, dan Kalender. Kegiatan tersebut diisi dengan beberapa orasi politik dan selama kegiatan diamankan oleh Polsek Entikong.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya