» » » Lambang Negara Seperti Tak Berharga

Lambang Negara Seperti Tak Berharga

Penulis By on Sabtu, 10 Maret 2018 | No comments

Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kabagops Polres Sanggau Kompol Ricky bersama Personel Polsek Entikong memindahkan dua buah Lambang Negara Republik Indonesia yang teronggok disisi ruko di kawasan Kecamatan Entikong siang tadi, Sabtu (10/8/2018).

Garuda Pancasila sebagai Lambang Negara RI teronggok tak terurus berbulan bulan lamanya disebelah ruko membuat Kompol Ricky merasa sedikit geram dan memerintahkan anggotanya dibantu dengan personel Polsek entikong untuk memindahkan Lambang Negara tersebut ke Polsek dan menaruhnya di tempat yang layak.

Berdasarkan hasil wawancaranya dengan Ibu Slamet penjual sate yang merupakan warga sekitar diketahui bahwa Lambang negara tersebut diletakkan begitu saja oleh pekerja pembangunan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Entikong beberapa bulan yang lalu.

"Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap Lambang Negara ataupun simbol simbol negara membuktikan bahwa rasa nasionalis bangsa sedang dalam kondisi memprihatinkan, seharusnya kita sebagai generasi penerus yang tugasnya melanjutkan perjuangan orang orang terdahulu yang menumpahkan darahnya berjuang memerdekaan negara Republik Indonesia ini." ungkap Kabagops.

"Simpan dan bersihkan Lambang negara itu, letakkan ditempat yang layak sebagai simbol negara" perintah Kabagops kepada anggotanya.





Penulis : Tim Daranante Post
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya