» » » Sosialisasi Program Kampung Keluarga Berencana di Desa Sungai Mayam Meliau

Sosialisasi Program Kampung Keluarga Berencana di Desa Sungai Mayam Meliau

Penulis By on Kamis, 08 Maret 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Banyak anak banyak rejeki, mungkin kata tersebut sering kita dengar dari perkataan orang-orang tua dahulu kala, sayangnya pada zaman now perkataan tersebut sudah tidak sesuai lagi dikarenakan jumlah penduduk yang begitu besar akan menyebabkan terhambatnya laju pembangunan nasional, besarnya angka kemiskinan, dan tingginya jumlah Gangguan Kamtibmas (GK). Hal tersebut akan semakin meningkat bilamana tidak diimbangi dengan kebijakan pemerintah dalam Mengontrol Perkembangan Jumlah Penduduk, Peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) guna meningkatkan kesejahtraan penduduk di Indonesia secara umum dan Kecamatan Meliau Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat secara khusus.

Menjadi suatu ancaman yang serius bilama hal tersebut diatas berimbas pada Angka Kriminal yang melejit tinggi pula. Dalam hal ini menjadi tugas utama bagi Polri, Unsur Pemerintahan, dan Masyarakat secara umum. Bhabinkamtibmas sebagai Ujung Tombak di Institusi Kepolisian beserta Unsur Pemerintah Desa secara khusus wajib mendukung Program Presiden H. Joko Widodo dalam Mengatasi Jumlah Angka Pertumbuhan dan Perkembangan Penduduk Indonesia yang sangat Tinggi Lewat Program Kampung Keluarga Berencana.


Dalam mendukung Program Presiden Republik Indonesia tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Mayam, yakni Brigadir Hemy Khourul Anam beserta Anggota Unit Binmas Polsek Meliau Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd, Pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Sanggau. Camat Kecamatan Meliau, Tenaga Pelayanan Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Meliau, Tenaga Bidan Kecamatan Meliau, Pemerintah Desa Sungai Mayam Kecamatan Meliau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dan warga masyarakat Desa Sungai Mayam Pada Hari Kamis tanggal 08 Maret 2018 pukul 09:00 Wib s/d selesai melaksanakan Pertemuan Forum Musyawarah Tingkat Desa dan Kecamatan Di Kampung Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau Tahun 2018, dengan dihadiri 50 orang peserta musyawarah yang kedepannya diharapkan dapat betul-betul mendukung Program Kampung Keluarga Berencana Tersebut hingga ke dusun-dusun terpencil di Wilayah Kecamatan Meliau.

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Mayam Brigadir Hemy Khoiru Anam menghimbau kepada seluruh peserta musyawarah agar kedepannya program Kampung Keluarga Berencana di wilayah desa binaan saya Desa Sungai Mayam ini dapat terlaksana dengan baik guna menciptakan masyarakat yang aman dan tertib, serta keluarga yang sehat,  sejahtera, dan berkualiatas sesuai yang diharapkan oleh kita semua.

“Itu semua dapat terlaksana apabila kita semua yang hadir disini secara bersama-sama dapat menjalankannya secara benar dan berani kepada masyarakat, agar kedepannya masyarakat di Desa Sungai Mayam ini dapat menjadikan Desa Sungai Mayam ini sebagai Desa Percontohan yang benar Kampung Keluarga Berencana Sekecamatan Meliau bahkan Sekabupaten Sanggau,” pungkasnya.


Penulis : Nikson Bulan
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya