» » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Giat Koordinasi Perangkat Desa Mawang Muda

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Giat Koordinasi Perangkat Desa Mawang Muda

Penulis By on Kamis, 17 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Program dana desa merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang diutamakan desa tertinggal. Lingkup kesepahaman ini adalah, pendampingan dan pengawasan serta  pecegahan penyelewengan penggunaan Dana Desa.

Rabu (16/05) atas perintah Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring, Bhabinkamtibmas Polsek Beduai Brigadir Lasro Simandalahi dan Babinsa Koramil Beduai Kopda Tanoyo menghadiri kegiatan rapat koordinasi perangkat Desa Mawang Muda. Dalam rapat tersebut disamping penyaluran penghasilan tetap (Siltap) kepada seluruh perangkat Desa Mawang Muda untuk Triwulan I, juga  membahas  tentang pencairan dan penggunaan anggaran Desa. Pada  kesempatan tersebut Kades  Mawang Muda Sdr Bujai memaparkan bahwa pada tahun 2018 ini desa Mawang Muda memiliki anggaran desa sekitar Rp. 1,5 milyar yang bersumber dari ADD dan DD dan dari anggaran tersebut  sudah ada pencairan Untuk tahap I  yaitu  sebesar 20 persen.

“Adapun penggunaan anggaran Desa tersebut selain untuk pembayaran SILTAP, yang lebih penting adalah pembangunan Infrastruktur demi meningkatkan perekonomian masyarakat didesa mawang muda", imbuh Kades Mawang Muda.


Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mawang Muda juga menghimbau kepada Kepala Desa dan perangkatnya untuk benar-benar dalam penggunaannya untuk pembangunan Desa Mawang Muda. Diharapkan kepada warga untuk selalu proaktif termasuk pendamping desa yang ditugaskan oleh pemerintah untuk mengawasi agar jangan sampai ada penyelewengan dan penyalahgunaan Dana ADD tersebut demikian kata Bhabinkamtibmas Desa Mawang Muda Brigadir Lasro Simandalahi pada rapat tersebut.

Kapolsek Beduai Iptu Donny Sembiring berharap agar Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjalin koordinasi yang bersinergi dengan Kepala Desa guna meminimalisir penyelewengan penggunaan anggaran desa tersebut sehingga program-program pembangunan Desa dapat terwujud sesuai harapan masyarakat.

Penulis : Fitrio Dwi Puristiana
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya