» » Polsek Entikong Siaga Terorisme

Polsek Entikong Siaga Terorisme

Penulis By on Kamis, 17 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Menanggapi beberapa kejadian yang berkaitan dengan aksi terorisme belakangan ini, Polsek Entikong tidak tinggal diam. Demi menjaga situasi di Kecamatan Entikong agar tetap kondusif, Polsek Entikong melaksanakan kegiatan siaga satu, Kamis (17/5).

Anggota jaga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru. Masyarakat yang akan memasuki area Mapolsek akan dilakukan pengecekan barang bawaan terlebih dahulu.

Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, SH menjelaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk tetap menjaga keselamatan personil yang sehari - hari berhubungan langsung dengan masyarakat. Kompol Amin juga mengatakan bahwa dirinya tidak ingin ada satu pun personil Polsek Entikong yang menjadi korban atas tindakan terorisme sehingga kegiatan siaga satu terpaksa dilaksanakan.

"Kalau Polisinya saja tidak aman, bagaimana Polisi menjaga keamanan masyarakat", kata Kapolsek Entikong. 

Beberapa kegiatan antisipasi terorisme memang sudah dilaksanakan oleh Polsek Entikong. Contohnya pengamanan kegiatan terawih yang dilaksanakan anggota Polsek Entikong di beberapa mesjid yang dinilai memiliki kerawanan. Dalam kegiatan pengamanan tersebut pun anggota tetap dibekali dengan senjata laras panjang.


Kapolsek Entikong memerintahkan anggota yang melaksanakan pengamanan agar bekerja dengan sungguh - sungguh karena situasi saat ini yang masih mencekam di beberapa daerah. Selain itu, anggota Unit Intelkam Polsek Entikong juga melaksanakan kegiatan koordinasi dan observasi.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk melaksanakan penggalangan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. Kecamatan Entikong memang memiliki potensi kerawanan karena letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

Para Kepala Dusun juga diminta untuk melaksanakan pendataan terhadap masyarakat yang merupakan pendatang baru. Keterangan sementara dari Kepala Dusun bahwa belum ada ditemukan aktivitas - aktivitas mencurigakan di wilayah tempat tinggal mereka.

Polsek Entikong juga meminta kepada para Kepala Dusun agar secepatnya menginformasikan kepada Polsek Entikong apabila ditemukan aktivitas yang mencurigakan agar segera ditindak lanjuti.

Penulis : Abriyanta Ginting
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya