» » Bhabinkamtibmas Desa Bonti Mengajak Masyarakat Binaannya Anti Teror dan Radikalisme

Bhabinkamtibmas Desa Bonti Mengajak Masyarakat Binaannya Anti Teror dan Radikalisme

Penulis By on Minggu, 20 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam rangka antisipasi penanggulangan kegiatan kelompok radikalisme diwilayah hukum Kec. Bonti, Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Desa Bonti Brigadir Arigana Siregar menyampaikan anti Terorisme dan Radikalisme serta himbauan larangan kegiatan yang tidak lazim di dalam hutan, yang dilaksanakan di Greja Santo Petrus pada saat para jamaah selesai melaksanakan ibadah, kecamatan Bonti minggu (20/05) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Arigana Siregar menyampaikan Kita lakasanakan antisipasi kegiatan kelompok radikalisme di wilayah kecamatan Bonti, apabila ada mendapat sebuah informasi yang tidak jelas asal usulnya di dalam sebuah media sosial (medsos) agar jangan mudah terpropokasi/percaya, Jadilah polisi bagi diri sendiri.

Lanjutnya, Brigadir Arigana Siregar menjelaskan, segala kegiatan pengerahan masa mulai dari kelompok kecil sampai besar maupun ormas harus ijin kepada aparat berwenang.


"Masyarakat agar melaporkan kepada aparat jika melihat ada aktivitas yang mencurigakan, waspadai kehadiran orang asaing, serta adakan ronda untuk menjaga kampung dan wilayah kita dari ancaman terorisme dan radikalisme", tandasnya.

Salah satu dari jamaat langsung berdiri memberikan rasa bangga kepada pihak Kepolisian karena selama ini setiap acara besar di Greja Paroki selalau di lakukan pengamanan, jadi jamaat yang melaksanakan ibadah di dalam Greja Paroki sehingga merasa aman dan nyaman.

Penulis : Juni Santoso
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya