» » Demi Keamanan Dan Ketertiban, Polsek Beduai Kawal Kegiatan Pawai Ta'aruf

Demi Keamanan Dan Ketertiban, Polsek Beduai Kawal Kegiatan Pawai Ta'aruf

Penulis By on Jumat, 18 Mei 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Demi menciptakan keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan masyarakat, Anggota Polsek Beduai melakukan pengawalan kegiatan sepeda hias dan pawai ta’aruf yang berlangsung di Masjid Jami Sirajul Islam Dusun Beringin, Desa Bereng Berkawat, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Rabu (16/05/2018).

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut 1 Ramadhan 1439 H yang diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, BKMT sekec. Beduai, TPQ se Kecamatan Beduai serta pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang berjumlah sekitar 150 peserta, dengan rute pawai dimulai dari Masjid Jami Sirajul Islam menuju Jalan Ahmad Surip dilanjutkan ke jalan tepi sungai Sekayam dan kembali lagi ke Masjid Jami Sirajul Islam.

Selaku ketua Masjid Jami Sirajul Islam, Sdr. Hutomo Mandala, S. Pd, mengucapkan terima kasih atas dukungan petugas kepolisian yang telah memberikan pengawalan acara pawai ta'aruf dari awal hingga berakhirnya kegiatan, sehingga acara tersebut berjalan aman dan lancar.

"Terima Kasih atas pengamanan yang diberikan oleh petugas kepolisian khususnya Polsek Beduai sehingga kegiatan lomba sepeda hias dan pawai ta'aruf dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap salah seorang warga.


Tidak hanya melakukan pengawalan, para petugas Kepolisian Sektor Beduai juga melakukan pengaturan arus lalulintas, untuk menghindari kemacetan dan minimalisir terjadinya laka lantas selama berlangsungnya kegiatan lomba sepeda hias dan pawai ta'aruf dalam rangka menyambut 1 Ramadhan 1439 H.

Kapolsek Beduai, IPTU Donny Sembiring, menyampaikan bahwa, pengamanan dan pengawalan yang dilakukan oleh anggota kepolisian merupakan langkah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta pawai.

“Untuk memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman, maka petugas Kepolisian Sektor Beduai hadir untuk melakukan pengawalan termasuk pengamanan jalur yang dilalui peserta pawai ta'aruf agar terciptanya situasi yang aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Penulis : Fitrio Dwi Puristiana
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya