» » » Polsek Tayan Hilir Melakukan Olah TKP Penemuan Mayat di Area Dusun Munggu Kompas Desa Beginjan

Polsek Tayan Hilir Melakukan Olah TKP Penemuan Mayat di Area Dusun Munggu Kompas Desa Beginjan

Penulis By on Jumat, 18 Mei 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek Tayan Hilir bersama tim Pukesmas Tayan Hilir melakukan evakuasi dan identifikasi penemuan mayat di area desa Beginjan Kamis,
(17/05/2018).

Warga setempat, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang terbaring di tanah dalam keadaan terlentang di desa tersebut. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke Polsek Tayan Hilir.

Bhabinkamtibmas Desa Beginjan Bripka Dadang Hermansah  menuturkan penemuan mayat tersebut berawal dari Toran (43) warga setempat hendak mengambil potongan pohon bambu yang disekitar tepian sungai.

Bambu itu rencananya untuk di buat menanam tanaman. Namun saat mengambil bambu saksi mencium adanya bau yang membusuk setelah itu Toran mencari sumber bau busuk tersebut dan mendapatkan ada seorang wanita yang tergeletak di tanah berada di semak-semak.

“Saat saksi  melihat ada seorang perempuan yang tergeletak. Spontan saksi ketakutan dan memberitahu warga sekitar,” ucap Bripka Dadang Hermansah.


Petugas Polsek Tayan Hilir langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan nengevakuasi jasad yang tergeletak di perkebunan itu. Saat dievakuasi korban masih berpakaian memakai kaos warna Coklat dan Celana pendek jaens berwarna biru.

Mayat tersebut diketahui identitasnya bernama Nyit Dian alias Iduk anak dari (alm) Ali Suwanto (42) yang merupakan warga Mungguk Kompas Dusun Sui Ronggas Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten  Sanggau.

Menurut keterangan saksi dan warga setempat Bahwa Korban mengalami ganguan jiwa sejak berumur sekitar 32 tahun. 

Menurut keterangan dari  Dr. Carles  diduga meninggal bahwa korban mengalami menyakit Struk di lihat ada urat pembulu darah yang membesar yang tersumbat di bagian kepala Korban. Dan menurut Dokter tidak tandan-tanda kekerasan yang ditemukan. Selanjutnya korban langsung di bawa oleh pihak Keluarga korban untung langsung di makamkan.

Penulis : Meigi Alrianda
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya