» » » Anggota Subsektor Polsek Entikong Melaksanakan Patroli bersama Bea Cukai Entikong

Anggota Subsektor Polsek Entikong Melaksanakan Patroli bersama Bea Cukai Entikong

Penulis By on Rabu, 20 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Dalam menjaga situasi kamtibmas, Anggota Subsektor Polsek Entikong dan Bea Cukai melaksanakan patroli bersama. Kegiatan patroli ini sudah menjadi salah satu tugas utama kami sebagai aparat keamanan di wilayah perbatasan. Patroli yang dilakukan secara langsung ini juga dapat memberikan rasa aman terhadap lingkungan yang ada disekitar perbatasan Entikong. Patroli ini dilaksanakan di jalur kiri PLBN Entikong.

Patroli gabungan ini juga untuk memeriksa daerah perbatasan yang disinyalir sering digunakan untuk melakukan transaksi barang terlarang seperti narkoba, miras, dan barang- barang ilegal lainnya.


Dari informasi yang kami terima masih banyak para pemikul yang melewati jalan tikus ini untuk membawa barang - barang dari malaysia untuk diperjualbelikan di Indonesia, namun dikarenakan tidak memiliki dokumen yang sah, mereka lebih memilih jalur yang dua kali lebih jauh dari yang seharusnya," tutur Kapolsubsektor Ipda Nursalim.

Pada saat melaksanakan patroli, anggota Subsektor dan Bea cukai menemukan bawang merah 7 karung, Telor 27 krat, dan sosis yang dibawa oleh seorang wanita dari Malaysia menuju Indonesia, dan Pihak Bea cukai langsung mengamankan barang bukti dan membawa ke Kantor Bea Cukai untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis : Indah Roida Simaremare
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya