» » » Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan Polri

Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan Polri

Penulis By on Sabtu, 09 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polri akan memprioritaskan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk menjadi Garda terdepan dalam menerapkan fungsi Kepolisian, Jumat (08/06)


Bhabinkamtibmas adalah mata dan telingga Polisi sebagai personil polri yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas mempunyai peran yang sangat krusial dalam menjaga kondusivitas didaerah karena bhabinkamtibmas selalu ada di tengah masyarakat dan juga selalu mendengar keluhan masyarakat tentang kamtibmas.  


Jika Bhabinkamtibmas bisa dimaksimalkan, tidak akan adanya kasus besar, terutama konflik sosial yang akan berkembang. "Tidak perlu terjadi bakar-bakaran karena bisa dideteksi dan diselesaikan dengan cepat" Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Batangtarang Brigadir Eky Supriyanto.

Kami meminta kepada seluruh satuan wilayah untuk mendeteksi secara dini seluruh potensi konflik yang ada ditempat masyarakat. Jika itu tidak disikapi dengan cepat, dikhawatirkan potensi yang ada akan berkembang dan menimbulkan suatu yang tidak diinginkan.

Penulis  : Eky Supriyanto
Publish  : Humas Polres Sanggau


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya