» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Serpas Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Serpas Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

Penulis By on Senin, 25 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kepala Kepolisian Resor Sanggau, AKBp Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM memimpin Apel Serpas (penggeseran pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018, di Lapangan Upacara Mapolres Sanggau, Senin (25/6).

Sebanyak 425 personil Kepolisian Sanggau yang dilibatkan pengamanan secara langsung pada pemilihan dan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018 pun terlihat berbaris rapih mengikuti kegiatan apel pergeseran pasukan serta menerima arahan tugas dari Kapolres Sanggau. Dalam pelaksanaannya, personil gabungan TNI - Polri tersebut akan melaksanakan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau serentak yang dilaksanakan pada hari Rabu (27/06) di 15 Kecamatan Kabupaten Sanggau yang termasuk ke dalam wilayah hukum Polres Sanggau.


Selain ratusan personil gabungan yang telah disiapkan, Kepolisian Resort Sanggau pun diperkuat dengan 200 orang anggota TNI dan 60 personil BKO dari Polda kalbar.

Operasi Mantap Praja Kapuas 2018 merupakan salah satu operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Sanggau dalam rangka mengamankan jalannya berbagai tahapan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau di wilayah kabupaten Sanggauyang bersifat terbuka dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sanggau.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya