» » Kunjungan Tim Supervisi Pilkada 2018 Mabes Polri ke Entikong

Kunjungan Tim Supervisi Pilkada 2018 Mabes Polri ke Entikong

Penulis By on Senin, 25 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau - Polsek Entikong menerima kunjungan kerja Tim Supervisi Pilkada 2018 Mabes Polri. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pilkada 2018. Rombongan Tim Supervisi terdiri dari As SDM Polri, Irjen Pol. Arief Sulistyanto, Karo Jianstra SSDM Polri, Brigjen Pol. Wahyu Widada, Anjak Bidwatpers SSDM Polri, Brigjen Pol. Drs. Benny Setiawan, berserta beberapa pejabat Polda Kalbar yang mendampingi, Minggu (24/06).


Rangkaian kegiatan dimulai dari Mapolsek Entikong dimana As SDM Polri beserta rombongan menerima paparan dari Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq, SH Dalam kesempatan tersebut, Kompol Amin memaparkan selayang pandang kegiatan personil Polsek Entikong serta kegiatan sinergitas Polsek Entikong dengan berbagai instansi lain yang ada di Kecamatan Entikong. Kompol Amin juga memaparkan beberapa kasus perbatasan yang menonjol dan berskala besar yang berhasil diungkap oleh personil Polsek Entikong. Bahkan dalam kesempatan tersebut telah ditunjukkan barang bukti tindak pidana narkotika yang berhasil diungkap melalui kerja sama Polsek Entikong dengan instansi lainnya berupa sabu - sabu, Ekstasi, danHappy Five.


Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan As SDM untuk memberikan paparan terkait seputar permasalahan Pilkada. As SDM mengatakan bahwa konflik kepentingan sudah tentu ada namun sebagai Polri dan TNI harus bisa mengamankan. As SDM juga memberikan penekanan agar setiap anggota yang ditunjuk untuk melaksanakan pengamanan harus melaksanakan tugas dengan sungguh - sungguh mulai dari pengamanan Logistik, Penyelenggara Pemilu, Pengamanan TPS, sampai selesainya penghitungan suara. "Cegah segala bentuk praktik kecurangan dan ketidakjujuran paslon dengan melaksanakan penggalangan terhadap calon pemimpin, timses, dan kontestan", ucap Irjen Pol. Arief.


Selesai melakukan paparan, rombongan As SDM Polri mengunjungi PLBN Entikong dan melaksanakan pengecekan terhadap kinerja personil yang bertugas disana. Rombongan juga berfoto bersama di Tugu Garuda beserta Kapolres Sanggau, Kapolsek Entikong, dan Kepala Instansi lainnya. Rombongan kemudian melanjutkan rangkaian kegiatan dengan mengunjungi daerah Tebedu, Malaysia dan melaksanakan makan siang disana. Selanjutnya sebelum kembali ke Pontianak, rombongan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Dzuhur di Masjid Al- Hijrah ULKI Entikong.


Penulis  : Abriyanta Ginting
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya