» » Jelang Pesta Demokrasi Pasukan Tni dan Polri Disiagakan

Jelang Pesta Demokrasi Pasukan Tni dan Polri Disiagakan

Penulis By on Senin, 25 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau, Sebanyak 500 Personil gabungan Tni dan Polri hadir dilapangan Polres Sanggau dalam rangka apel pergeseran pasukan, Senin 25/06/18.

Dalam apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau Akbp Rachmat Kurniawan, Sh, S.ik, MM, dan dihadiri oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol. Inf. Hery dan personil gabungan Kompi Senapan Sanggau, Brimob Polda Kalbar, Bko Polda Kalbar, dan anggota polres sanggau.


Adapun dalam penekanan Akbp Rachmat dalam kegiatan tersebut adalah agar Tni dan Polri yang merupakan salah satu pilar bangsa ini dapat mengawal tahapan kegiatan Pilkada hingga selesai dan berjalan aman, serta dalam hal ini juga kapolres membacakan amanat kapolda kalbar yang diantaranya adalah :

- Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen dan moral
- Petakan setiap kerawanan ditahapan pilkada
- Tingkatkan hubungan antar instansi terkait untuk mewujudkan sinergi polisional.
- Tingkatkan kewaspadaan terorisme dalam pelaksanaan pilkada
- Lakukan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota yang bertugas dilapangan

Dalam hal ini juga Dandim 1204  menambahkan dan memberikan pernyataan pada pelaksanaan apel serpas ini bahwa Pangdam memberikan perintah Agar TNI  dijajaran kabupaten sanggau dapat mendukung penuh Polres Sanggau dalam mengawali tahapan Pemilu, semua perintah ada di Polres Sanggau dan dalam hal ini untuk Tni sendiri siap untuk melaksanakan pengamanan tahapan pemilu, pesan dandim agar Tni/Polri dapat menjaga kekompakan, "saat inilah tunjukan siapa kita, Kita Tni Polri sebagai garda terdepan dalam penegakan hukum dinegara ini" pesannya.



Penulis.   : Muhammad Aulia

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya