» » Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tayan Hilir

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tayan Hilir

Penulis By on Jumat, 22 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di gedung Utin Wangi Kecamatan Tayan Hilir Aiptu Tukiyat hadiri kegiatan sosialisasi Pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan kepala daerah serentak 2018, Jumat (22/06)


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Tayan Hilir tersebut dihadiri oleh Muspika Tayan Hilir, Pengawas Pemilu Lapangan dari 15 Desa, Tokoh masyarakat, serta pemilih pemula. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tukiyat menyampaikan beberapa hal terkait sosialisasi pengawas pemilu partisipatif khususnya peran serta Polri dalam mensukseskan  Pemilukada 2018 agar berjalan aman, tertib dan dama.


Selanjutnya pihak kepolisian dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas telah berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi untuk memilih pemimpin berdasarkan asas kedaulatan rakyat sesuai pancasila sila ke 4, kedaulatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, selain itu juga pihak Kepolisian Polsek Tayan Hilir juga  menyampaikan informasi terkini tentang pemilu kepada masyarakat sambil melakukan patroli dan sambang ataupun kegiatan anjangsana.


Terakhir Aiptu Tukiyat menyampaikan kepada para peserta yang hadir agar menyimak materi terutama dari pihak panwaslu kecamatan agar sekembalinya nanti sama sama punya pengetahuan tentang bagaimana cara bertindak selaku masyarakat yang berpartisipasi sebagai pengawas partisipatif.

Tentang metode pengawas pemilu partisipatif secara eksplisit kemudian dijelaskan oleh komisioner panwaslu kecamatan Panus,A.md.


Penulis  : Abdul Salam
Publish  : Humas Polres Sanggau


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya