» » » Amankan Pilkada, Polres Sanggau Terjunkan 425 Personel

Amankan Pilkada, Polres Sanggau Terjunkan 425 Personel

Penulis By on Jumat, 22 Juni 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Karbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau akan berlangsung pekan depan, tepatnya 27 Juni 2018. Untuk mengantisipasi keamanan, Sanggau akan menerjunkan sekitar 425 personel.

Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. IK, MM melalu Kabag Ops Kompol Ricky Renerika Riyanto, SE mengatakan, pihaknya menerjunkan 425 personel khususnya dalam pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Karbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau.

“Untuk pengamanan Pemilukada kami menerjunkan 425-an personil. Jumlah tersebut masih diperkuat dengan 200 orang anggota TNI dan 60 personil BKO dari Polda kalbar,” ungkap Kompol Ricky, Jumat (22/06).

Selain itu saat proses pencoblosan dan penghitungan suara, pengamanan juga melibatkan anggota Linmas yang tersebar di seluruh TPS.

“Untuk saat ini yang menjadi sasaran pengamanan yakni masih dalam proses Kampanye. Selain itu pengamanan juga akan dilakukan terhadap komisioner KPU dan komisioner Panwaslu secara personil dengan siaga di kedua penyelenggara pemilukada,” tandasnya.

Sementara saat ditanya tentang kerawanan daerah, Kompol Ricky mengaku tidak akan memberikan pengamanan khusus di suatu daerah.

“Dari 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Sanggau memiliki potensi konflik yang beragam. Karena itu kami mulai melakukan deteksi dini dengan melibatkan Bhabinkamtibas yang tersebar di semua Polsek,” kata Kabag Ops Polres Sanggau.

Sejauh ini situasi kamtibmas di Kabupaten Sanggau terbilang cukup kondusif. Pihaknya berharap situasi ini dapat terus dipertahankan hingga Pasca Pilkada.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor    : Alfian N / Nanang P
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya