» » » Jaga Situasi Kamtibmas Kapolsek Toba Himbau Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

Jaga Situasi Kamtibmas Kapolsek Toba Himbau Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat

Penulis By on Rabu, 04 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Toba, Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH bersama Muspika dan DAD serta Dinas Instansi melaksanakan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Rabu (04/07).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Toba, Danramil 1204-09/Toba, Sekcam Toba, Kepala KUA Kecamatan Toba, Kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Toba, Ketua DAD Kecamatan Toba, tokoh masyarakat, Tokoh adat, tokoh agama di Kecamatan Toba, para Kades dan Kadus Di Kecamatan Toba, Kanit Binmas Polsek Toba, Bhabinsa Desa Teraju, Kanit Intelkam Polsek Toba dan masyarakat di Kecamatan Toba, hadir seluruhnya kurang lebih 35 orang.


Kapolsek Toba Iptu Suwanto, SH menyampaikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprofokasi dengan berbagai isu yang dapat mengganggu situasi kamtibmas dan tetap menjaga keamanan dimasing-masing wilayah tempat tinggalnya dengan meningkatkan pengamanan swakarsa / siskamling yang didukung oleh masing-masing Bhabinkamtibmas pada tiap desa.

“Dalam proses demokrasi yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Tahun 2018 di Kecamatan Toba sudah selesai dilaksanakan dan diharapkan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan walaupun saat pelaksaan pesta demokrasi memiliki pilihan yang berbeda,” ucapnya.


Lanjutnya, Kapolsek menatakan, terkait media sosial agar bijak dalam menggunakanya sehingga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan tidak membagikan konten negatif yang dapat melanggar undang-undang ITE.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menjalin komunikasi dengan seluruh dinas instansi,  tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama guna bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif pasca pemungutan suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Bupati dan Waki Bupati Sanggau Tahun 2018 di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya