» » » Polsek Bonti Terima Kunjungan Tim Bapas Sintang

Polsek Bonti Terima Kunjungan Tim Bapas Sintang

Penulis By on Selasa, 17 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Polsek Bonti saat ini sedang menanggani kasus asusila (Persetubuhan) yang dilakukan anak dibawah umur.

Penanganan kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor LP/71/IV/2018/Kalbar/Res Sgu/Sek Bonti tanggal 27 April 2018 tentang Tindak Pidana Persetubuhan Anak.

Kapolsek Bonti, Ipda Rachmad Kartono menyampaikan untuk membantu Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sintang menyelesaikan kasus tersebut, pihaknya menerima tim penelitian masyarakat (Litmas) Bapas Sintang, yang di pimpin Mirna SH, Senin (16/7/2018).


“Tim dipimpin ibu Mirna. Giat litmas terhadap anak yang bermasalah dengan hukum atas nama AM alias S bin A, ” katanya, Senin (16/7/2018).

Selain dari Bapas Sintang, kegiatan Litmas juga dihadiri orang tua dari tersangka anak, Kadus Bonti Mawardi serta Kanit Reskrim dan anggota Reskrim Polsek Bonti.
Dikatakanya, giat Litmas tersebut, untuk mengkaji dan meneliti latar belakang tersangka anak melakukan perbuatan pidana.

“Apa penyebab anak ini sampai berani melakukan perbuatan pidana, aspek sosial, ekonomi, serta hal-hal lain yang ada kaitannya dengan tersangka dan perbuatan tersangka, semuanya dikaji, ” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya