» » Pres Realease Tki Ilegal Di Polres Sanggau

Pres Realease Tki Ilegal Di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 31 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau – Sebanyak 4 orang TKI asal Pontianak dipulangkan oleh Polres Sanggau usai pelaksanaan Pres Realease yang digelar di Mapolres Sanggau dengan dipimpin langsung Kapolres Sanggau Akbp Imam Riyadi, S.ik, MH, Selasa (31/7).


Pelaksanaan Pres Realease yang digelar dengan menghadirkan tersangka calo TKI inisial AV dan menurut kapolres sanggau dalam jumpa pers yang dilaksanakan menyebutkan bahwa dalam perjanjiannya dari korban tidak dipungut biaya saat menjadi TKi namun nantinya ada potongan sebesar sebesar kurang lebih 30 ribu rupiah perhari, para TKI ini diselundupkan melalui jalan jalan tikus yang ada di perbatasan indonesia malaysia.


“Pengakuanya Korban dijanjikan oleh pelaku untuk bekerja di Pabrik kilang Minyak dan Kelapa Sawit di wilayah Malaysia dengan gaji RM 35 Perhari,”tutur Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.


Setelah kegiatan  pres realease yang dilaksanakan korban 4 orang TKI ini langsung dipulangkan dengan menggunakan kendaraan yang disediakan oleh Polres sanggau, dalam kegiatan pemulangan tersebut langsung diantar Kapolres Sanggau AKBP Imam sampai ke depan loby Polres Sanggau, dalam pesannya beliau mengatakan bahwa jangan pernah tergiur dengan upah/gaji besar namun nantinya bisa menyulitkan diri sendiri, terlebih terhadap orang yang tidak dikenal yang mengiming imingi gaji besar dengan mengadu nasib diwilayah perbatasan.


Dengan dilakukannya penangkapan Calo TKI ini diharapkan dapat mengurangi maraknya penipuan para calo- calo tki di wilayah perbatasan yang meraup keuntungan dengan mempertaruhkan orang  dinegara tetangga.


Penulis   : Muhammad Aulia
Publish   : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya