» » » Sinergisitas 3 Pilar lakukan pengecekan 12 Titik Hotspot

Sinergisitas 3 Pilar lakukan pengecekan 12 Titik Hotspot

Penulis By on Selasa, 31 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono SH.MH sangat serius dalam melaksanakan Tugas pemburu Hotspot dalam Hasil Pengecekan Titik Hot Spot yang berada di wilkum Polsek Bonti.

Terangnya Pada hari senin tanggal 30 Juli 2018 sekira Jam 15.00 WIB, bertempat di wilayah Kec. Bonti Kab. Sanggau telah dilaksanakan Pengecekan 12 (dua belas) Titik Hot Spot yang terbaca oleh satelit Aqua berada di Wilayah Hukum Polsek Bonti.

Adapun dasar munculnya Titik Koordinat Hot Spot bisa di ketahui dari satelit dan dari pengecekan petugas mendapatkan Indentitas pemilik lahan sekaligus pembakar lahan di Desa dan dusunnya.

Adapaun dalam pelaksaanya bersama Personil yang melaksanakan Pengecekan Hot Spot terdiri dari Polsek Bonti 6 personil,Koramil Bonti 3 personil dan 1 personil dari kecamatan.

Dalam pelaksanaannya, Tindakan yang diambil antara lain Mengecek ke seluruh wilayah yang terdapat titik Hotspot di Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, melakukan Koordinasi dengan Kepala Dusun setempat agar menghimbau warganya tidak membuka lahan dengan cara membakar ladang.

“Mencari pemilik lahan dan dilakukan pendataan oleh anggota Polsek Bonti serta Memantau terus perkembangan api, untuk memastikan Hot Spot sudah padam 100% dan Melaporkannya kepada pimpinan,” ucap Rahmad Kartono.

Sekira pukul 18.00 WIB, kegiatan selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali. Sedang titik Hotspot ada 12 (dua belas) titik Koordinat tersebut terletak di Dusun Bonti Desa Bonti (2 titik Hotsopot), Dusun Kampuh Desa Kampuh (1 titik Hotsopot), Dusun Bantai Desa Bantai (6 titik Hotsopot) dan Dusun Tunggul Boyok Desa Tunggul Boyok (3 titik Hotsopot)Kecamatan Bonti Kabupaten Sanggau.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya