» » » Kapolda Kalbar Lakukan Test Urine Bersama Pejabat Utamanya

Kapolda Kalbar Lakukan Test Urine Bersama Pejabat Utamanya

Penulis By on Selasa, 31 Juli 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tanpa dijadwalkan, Polda Kalbar sidak melakukan test urin narkoba kepada para pejabat utama Polda Kalbar.

Demikian hal tersebut dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal polisi Drs Didi Haryono di media center mapolda kalbar, Selasa 31 Juli 2018.

“Tes urine ini dilakukan secara acak kepada pejabat utama polda Kalbar, selain Kapolda Kalbar ada juga Kepala BNNP Brigjen (Pol) Drs Suyatmo, Itwasda Polda Kalbar, Dir Narkoba, Kabid propam, Kabid Dokkes dan beberapa pejabat lainnya dengan hasil negatif semua,” kata Irjen Pol Drs Didi Haryono.


Kalimantan Barat sangat rentan dengan narkoba, celah perbatasan negara menjadi pintu masuk narkoba ke kalbar, hal ini dikuatkan dengan terus terungkapnya kasus  kasus jaringan internasional narkoba antar negara di Kalbar.

Drs Didi Haryono menegaskan untuk anggota yang bertugas menangani Narkoba, harus betul-betul menjaga sumpah dan amanah, menjaga Integritas diri dan komitmen, tidak boleh tergiur oleh hal apapun, apalagi berbuat hal hal yang berdampak mencoreng nama baik institusi Polri dan Negara.


“Maka kembali, kita awali tes urine ini mulai dari para pejabatnya terlebih dahulu, yang akan ditindaklanjuti diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polda Kalbar. Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono mengaku," Saya selaku Kapolda terkait kejahatan narkoba, siapa pun yang berafiliasi dan bersindikasi, termasuk di jajaran kami, dengan tindakan tegas akan kami proses sebagaimana aturan hukum yang berlaku,".


Penulis : Cucu Safiyudin S.Sos SH MH
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya