» » Sinergitas POLRI dan TNI Nyata

Sinergitas POLRI dan TNI Nyata

Penulis By on Minggu, 01 Juli 2018 | No comments




Polda Kalbar - Polres Sanggau,  Di Mega Tend Komplek Paroki Kelurahan Beringin Kelurahan Beringin Kapuas Kabupaten Sanggau Kapolres Sanggau telah melaksanakan Penggalangan dan Cipta Kondisi Kapolres Sanggau dan Dandim 1204 Sanggau terhadap jemaah minggu umat kristiani di gereja Katedral, Pada Minggu 01/06/18.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolres Sanggau AKBP RACHMAT KURNIAWAN, S.H, S.IK, MM dan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. HERRY PURWANTO, S.Sos, Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP O. SIHOMBING, Kasat Intelkam IPTU SUPRAPTO, dan Pastor paroki yang diikuti Jemaat sekitar 250 orang yang pada saat itu melaksanakan ibadah.
Dalam pelaksanaan dan penyampaian himbauan yang disampaikan oleh Kapolres Sanggau ada beberapa point diantaranya 


Dalam pelaksanaan Plkada tidak ada menang dan kalah, terpilih atau tidak terpilih ditentukan berdasarkan Rapat Pleno Penghitungan Suara oleh KPUD.
Bagi Paslon yang terpilih diharapkan dapat memegang amanat rakyat dengan baik sebagai pelayan masyarakat dan kelak akan di tuntut pertanggung jawabannya, baik di dunia maupun diakhirat,  jika yg terpilih tidak menjalankan amanat tsb secara baik maka secara hukum alam akan ditinggal oleh pemilihnya dan semua hal yg dilakukan tidak mendapat legitimasi dari masyarakat dan bagi yg tidak terpilih seyogyanya bersyukur karena terbebas dari tanggung jawab itu
Sebagai aparat keamanan TNI/POLRI siap mengawal proses Pilkada tahun 2018 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Kab. Sanggau.

Kemudian Dandim 1204 juga menyampaikan terkait situasi kemanan saat ini dan beberapa himbauan menurutnya TNI/POLRI siap mengamankan dan mensukseskan proses Pilkada tahun 2018 diwilayah Kab. Sanggau dan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018 kami mengharapkan seluruh elment masyarakat tetap saling menjaga, merangkul dan bergandengan tangan, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas.
Dandim juga berpesan yakin dan percaya bapak  ibu sekalian pasti semuanya mengharapkan keamanan dan kedamaian kususnya diwilayah Kabupaten Sanggau, kedepan kita tetap saling menjaga kedamaian, ketenangan dan situasi yang kondusif.
Semua kontestan Pilkada sama-sama bertujuan untuk membangun Sangau dan juga Kalbar, sehingga jika saat ini telah mengetahui hasil pilkada berdasarkan perhitungan masing-masing Paslon, bagi yg merasa suaranya lebih banyak jangan terlalu eforia dan jumawa,  saatnya merangkul pihak lain utk mempercepat proses rekonsiliasi,  dan demikian pula bagi yg sebaliknya,  agar melakukan feedback kembali tentang tujuan mencalon yaitu untuk membangun dan bukan untuk melakukan aksi aksi dektruktif.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut juga adalah sebagai bentuk sinergiatas TNI/POLRI dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kab. Sanggau tetap kondusif khususnya mengantisipasi perkembangan situasi pelaksanaan Pilkada tahun 2018.



Penulis  : Muhammad Aulia
Editor   : Alfian N/Nanang P
Publish  :

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya