» » » DAD - MUSPIKA Bersinergi Ciptakan Meliau Aman

DAD - MUSPIKA Bersinergi Ciptakan Meliau Aman

Penulis By on Minggu, 01 Juli 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Pasca pencoblosan Surat Suara pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 lalu, wilayah kecamatan Meliau aman dan tidak ada tanda-tanda akan adanya suatu tindakan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di Meliau, baik dari Tim Sukses Paslon Bupati yang kalah maupun yang menang. Untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban tersebut, Muspika Meliau aktif melakukan komunikasi & koordinasi dengan semua pihak.

Sabtu, (30/06) sekira jam 17.00 Wib, sehabis mengikuti Rapat Pleno Penghitungan Suara, Muspika Meliau yaitu Camat, Danramil dan Kapolsek bersama-sama mendatangi kantor sekretariat DAD (Dewan Adat Dayak) kecamatan Meliau, yang langsung disambut oleh Ketua Umum DAD Meliau Saudara Thang, S.Sos dan Ketua I saudara Yohanes Aben.

Camat Meliau Raden Asmadi, S.Sos, M.Si pada kesempatan itu menjelaskan maksud kedatangan Muspika ke Sekretariat DAD adalah untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi serta koordinasi agar kiranya pihak DAD ikut berperan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Meliau.


Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil Meliau Kapten Kav. Yudianto, agar DAD ikut aktif dalam mempertahankan ketertiban diteritorial wilayah Meliau.

Secara khusus, Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH menyampaikan agar DAD ditingkat kecamatan kiranya juga bisa memberi arahan kepada Pengurus Adat ditingkat Desa agar menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para BhabinKamtibmas yang ada ditiap desa untuk lebih mengoptimalkan situasi keamanan & ketertiban masyarakat ditingkat desa, khususnya pasca pencoblosan Surat Suara dalam Pilkada serentak.

Menanggapai kedatangan Muspika tersebut, Sdr. Thang, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada Muspika atas kunjungan ke sekretariat DAD dan masukan-masukan yang disampaikan oleh Muspika tersebut dinilai bagus dan akan aktif mensosialisasikannya ke masyarakat Adat Dayak yang ada di kecamatan Meliau.

Pertemuan yang berlangsung sekira setengah jam tersebut terlihat sangat santai dan akrab. Kesimpulannya, bahwa Muspika dan DAD Meliau akan bersinergi untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang harmonis.

Penulis : M.R. Pardosi
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya