» » » Apel Bersama dalam Rangka Persiapan Pengamanan Sholat Idul Adha Tahun 2018 diwilkum Polsek Parindu

Apel Bersama dalam Rangka Persiapan Pengamanan Sholat Idul Adha Tahun 2018 diwilkum Polsek Parindu

Penulis By on Rabu, 22 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolsek Parindu Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu telah dilaksanakan Kegiatan Apel Bersama dalam Rangka Persiapan Pengamanan Sholat Idul Adha Tahun 2018 diwilkum Polsek Parindu, Selasa (21/08).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parindu Drs.  Paulus Usrin, M.Si, Kapolsek Parindu Iptu Sapja, Danramil 1204 Parindu Kapten INF. Hadi. K, Ketua Pekong Tek Fut Chi Parindu Alex Rudian, Pendeta GBI Parindu Pdt. Roy Sambeka, S.Th, Pengurua mesjid Al Muhazirin Parindu Ade, Tokoh Masyarakat Dayak  Busiu serta Personil Koramil Parindu dan Personil Polsek Parindu.

Dalam Pelaksanaan Apel tersebut, Kapolsek Parindu Iptu Sapja menyampaikan ucapan Terima kasih atas pelaksanaan Apel Bersama yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Parindu, sehingga kebersamaan Muspika Parindu dengan Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Personel TNI-Polri dapat terjalin dengan baik.

Melalui Apel Bersama ini, Muspika Parindu bersama Masyarakat siap dalam mengamankan kegiatan Perayaan Sholat Idul Adha 2018 di Kecamatan Parindu yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 22 Agustus 2018,” ucapnya.


Lanjutnya, Kapolsek mengatakan mari kita menjaga hubungan Baik dengan seluruh elemen Pemerintah Kecamatan, TNI-Polri dengan Para Tokoh Masyarakat guna menjaga Persatuan dan Kesatuan di wilayah Kecamatan Parindu.

“Pelaksanaan pengamanan ditempat ibadah setiap perayaan hari besar agama, selain  TNI - Polri  diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat terutama Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, semoga hal ini bisa menjadikan motivasi dan dorongan untuk berbuat  melalui momen pengamanan hari raya Idul Adha 1439 H di Kecamatan Parindu melalui peran para pemuda dari masing masing etnis,” ungkapnya.

Tujuan dilakukan penganann yang melibatkan para pemuda dari masing masing etnia tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan rasa solidaritas serta kebersamaan diantara umat beragama melalui generasi muda.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya