» » » Bhabinkamtibmas Bripka Heronimus Wendi Bantu Warga Tanam Padi

Bhabinkamtibmas Bripka Heronimus Wendi Bantu Warga Tanam Padi

Penulis By on Kamis, 30 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Tidak hanya sekedar mengayomi dan melayani masyarakat, Bhabinkamtibmas Bripka Heronimus Wendi juga sering membantu warganya yang membutuhkan pertolongan meski tidak diminta disela-sela kegiatan Patroli dan sambangnya di pemukiman warga.

Sama seperti yang Ia lakukan pada Kamis (30/8) sekitar Pukul 10.30 Wib, Dirinya Bersama warga kelompok tani Setia Kawan menanam padi di Dusun Urit Desa Temiang Taba Kecamatan Batang Tarang.

Melihat warganya yang sedang menanam padi di sawah. Ia Kemudia menghampiri dan ikut membantu menanam padi. Hal ini dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat dan sekaligus ini merupakan bentuk kepedulian antara sesama. “Saling membantukan ibadah kenapa masti regu-ragu untuk berbuat baik,” ungkapnya.


Dirinya juga tidak takut kalau seragam yang Ia kenakan harus kotor dan berlumpur, tetap saja Bripka Heronimus Wendi turun kesawah untuk membantu petani yang sedang menanam padi.

Menurutnya Saling membantu dan gotong royong dengan masyarakat adalah upaya agar kehadiran POLRI berdampak positif sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kondusifitas keamanan dan ketertiban”.

Selain mambantu warga menanam padi, Ia juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahim demi kamtibmas yang tetap kondusif. Tidak hanya itu, pihaknya juga berbagi tehnik menaman padi yang rapi dan cepat.

Sementara itu, Warga sekitar mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan Pak Polisi menanam padi, berkat bantuan bapak sawah kami bisa selesai di tanam dengan cepat.

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya