» » » Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Membantu Warga Menanam Padi

Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Membantu Warga Menanam Padi

Penulis By on Jumat, 24 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Bripka H. Wendi turun ke sawah menanam padi bersama petani di Desa Temiang Taba Dusun Temiang Taba.

Kegiatan Ini dilakukan untuk mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Batang Tarang Desa Temiang Taba, Kamis (23/8/2018).

Dengan semangat walaupun cuaca panas Bripka H. Wendi menanam padi bersama warga. Ini dilakukan di sawah petani Desa Temiang Taba.

“Polri mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan percepatan tanam padi,” ucap Bripka H. Wendi Anggota.


Tanpa ragu-ragu Bripka Wendi, turun langsung dalam membantu petani menanam padi dan berbaur dengan petani.

"Kegiatan ini diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian mereka." Tambah Bripka H. Wendi disela-sela menanam padi.

Tak lupa di sela-sela menanam padi Bripka H. Wendi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para petani terutama untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karna dapat menimbulkan polusi udara serta asap yg ditimbulkan dapat menyebabkan inpeksi saluran pernapasan (ISPA).

Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya