» » » Guna Peningkatan Kualitas Kinerja Polsek Meliau dan SDM Personilnya, Kapolsek Meliau Lakukan Apel Pagi Dengan Metode Briefing

Guna Peningkatan Kualitas Kinerja Polsek Meliau dan SDM Personilnya, Kapolsek Meliau Lakukan Apel Pagi Dengan Metode Briefing

Penulis By on Jumat, 31 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar – Polres Sanggau - Polri merupakan Institusi yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat, dimana Tupoksi Polri itu sendiri, ialah sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Mayarakat, serta Penegak Hukum. Guna menciptakan Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dimata masyarakat maka dalam hal ini Polsek Meliau selaku ruang lingkup kewilayahan terkecil dari Institusi Polri, dibawah kepemimpinan Kapolsek Meliau Iptu Prambudi secara dinamis dilakukan perubahan jitu guna mempercepat Grand Strategy Polri, Kamis (30/8).


Salah satu usaha dari Bapak Kapolsek Meliau tersebut, adalah perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) personilnya, Peningkatan Kualitas Kinerja, Perbaikan Tata Cara Administrasi dan Pelaksanaan Tugas, Respon Cepat, serta peningkatan komunikasi dan koordinasi Personil Polsek Meliau dengan masyatakatnya. Iptu Prambudi selaku Kapolsek Meliau selalu menekankan hal-hal tersebut diatas swcara Briefing pada setiap pelaksanaan apel pagi sebagai wujud nyata dari "Pola Kepemimpinan Kerja Nyata".

Adapun menurut Kapolsek Meliau Iptu Prambudi, "Briefing itu sendiri merupakan suatu cara atau metode seorang pemimpin dalam memberikan pengarahan. Briefing harus diberikan setiap saat kepada personilnya untuk mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat. Dan ini harus dibiasakan, sebab tidak gampang mengubah kebiasaan briefing yang biasanya tidak ada menjadi ada. Banyak orang-orang yang menganggap remeh kebiasaan briefing yang dilakukan setiap hari, padahal sebetulnya briefing sangat penting dan sangat vital agar suatu informasi dapat diterima dengan cepat", tegasnya.


Iptu Prambudi juga menambahkan, bahwa "Tak perlu menjadi soal mengenai materi briefing yang dilakukan setiap hari, bahkan jika tidak ada materi pun setidaknya membiasakan berkumpul bersama di setiap pagi ataupun petang hari, dan jika sudah terbiasa, maka apabila ada informasi yang sangat penting seorang pemimpin tidak perlu susah lagi untuk mengundang rapat atau mengumpulkan para personilnya. Bahkan hanya dari berkumpul bersama biasanya suatu ide akan muncul secara tak terduga.


Penulis  : F. Febri Tri. S
Publish  : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya