» » » Kapolda Kalbar : Harus Saling Bantu Memadamkan Api

Kapolda Kalbar : Harus Saling Bantu Memadamkan Api

Penulis By on Rabu, 22 Agustus 2018 | No comments


Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan bahwa sumber api yang kecil juga akan berdampak pada potensi kebakaran besar. Maka dari itu, masyarakat diminta jangan  membakar lahan, hutan, pekarangan pada musim kemarau panjang ini.

“Melarang masyarakat melakukan pembakaran lahan, karena akan berdampak besar di musim kemarau ini,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, mengajak semua lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu memadamkan api kebakaran. Karena hal itu penting dilakukan guna pencegahan.


“Mengajak masyarakat lebih peduli dan lebih sensitif agar membantu petugas untuk memadamkan lahan-lahan yang terbakar di sekitar lingkungannya,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, berharap masyarakat  melaporkan dan dokumentasikan orang yang melakukan pembakaran. “Bila perlu viralkan!. Biar menjadi petunjuk bagi petugas dalam melakukan penindakan,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan dan mengingatkan bahaya kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat ini.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, juga berharap kepada para petugas di lapangan untuk tetap solid dan jaga sinergitas.


“Perlu kesabaran walau dihadapkan dalam kegiatan pemadaman di sana sini dan jaga keselamatan dari api di lahan gambut yang tidak kelihatan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Untuk informasi, hari ini, Minggu, 22 Agustus 2018, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, terjun langsung ke lokasi memadamkan api bergabung dengan anggotanya bahu membahu memadamkan api. Lokasi kebakaran itu di antaranya, berlokasi di Sungai Raya Dalam Ujung, Belakang Komplek Korpri . Luas lahan yang terbakar di atas 20 hektare.

Pemadaman dari pagi sampai sore belum selesai. Petugas juga melakukan pemadaman di Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya. “Saat ini petugas bergerak juga ke Jalan Purnama, tepatnya di belakang Fakultas Ekonomi Universtias Tanjungpura Pontianak,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Penulis : Cucu Safiyudin S.Sos SH MH
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya