» » » Kapolres Sanggau Hadiri Rapat Terkait Sengketa PT. KGP

Kapolres Sanggau Hadiri Rapat Terkait Sengketa PT. KGP

Penulis By on Selasa, 21 Agustus 2018 | No comments



Polda Kalbar - Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK, MH menghadiri rapat di Ruang Rapat Kantor Bupati Sanggau terkait  permasalahan sengketa  Perkebunan kelapa sawit PT. KGP, Selasa (21/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati  Paolus Hadi, S. Ip, M. Si, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK, MH, Dandim 1204 Letkol Inf Hery Purwanto S. Sos,  Kepala Pengadilan Negeri Sanggau, Kasat Reskrim Polres Sanggau, Kasat Intelkam Polres Sanggau, Kapolsek Tayan Hulu, pihak perusahaan PT KGP, Camat Tayan Hulu, Kepala Desa, Ketua Koprasi, perwakilan masyarakat perkebunan Kelapa  Sawit  terkait permasalahan-permasalahan sengketa antara PT. KGP Tayan Hulu dengan Masyarakat petani sawit dan KUD  Perkebunan.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus hadi, S. Ip, M. Si menyampaikan terkait permasalahan sengketa lahan PT KGP dengan masyarakat kebun kelapa sawit agar ada solusi yang baik. Kedua belah pihak  yang sedang bermasalah segera mencari titik temu sehingga tidak ada yang melakukan pelanggaran hukum, tidak ada melakukan panen secara sepihak, sehingga tidak terjadi pelanggaran Hukum maupun dampak yang Luas.


“Saya minta kepada Kedua belah pihak yang bersengketa apabila mau memanen ada kesepakatan dan kebersamaan kedua belah pihak. Kemudian apabila tidak adanya kesepakatan untuk memanen dan ternyata adanya pemanenan proses hukum yang di kedepankan,” ucapnya.

Senada dengan Bupati Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi meminta sambil menunggu proses hukum agar kedua belah pihak tetap taat hukum tidak mudah terpropokasi kemudian tidak menjadi korban akibat Permalsaahan Sengketa lahan tersebut.

“Saya kepada pihak perusahaan dan masyarakat petani sawit yang bermasalah agar sama - sama mentaati proses hukum dan tidak ada lagi yang melawan hukum, dengan harapan semua pihak dapat memahami dan menyadari sehingga kedepan tidak terjadi permasalahan,” pungkasnya.


Penulis : Denny Ardiyanto
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya